• apa itu pendidikan??

    hy,,,,,,.... pa kbr semua??, msh dlm lindungan Allah SWT yach?/, kali ini q akan meposting tentang sedikit dari maksud kata pendidikan....
    hemz.. ada du aperbedaan yang tipis loh antara pendidikan(paedagogiek) dgn ilmu pendidikan(paedagigie).
    1. ilmu pendidikan , lebi menitik beratkan kpd perenungan tntang pendidikan. yaitu bagaimana sistem pendidikan?, tujuan materi pendidikan?, sistem?, prasaarana pendidikan?, intinya lebih menitik beratkan pada teori.
    2. pendidikan, lebih menekankan pada praktek.yaitu menyangkaut pada kegiatan belajar mengajar.

    Pendidikan dalam islam mempunyai arti penting karena merupakan ruh dari awal turunya wahyu Allah, perintah pertama dalam Islam adalah untuk membaca, membaca dalam arti lebih luas, termasuk di dalamnya adalah meneliti, mengkaji,memahami, melakukan observasi, melakukan proses pembelajaran dan peruses pendidikan.dengan demikian pendidikan merupakan tonggak awal dari kewahyuan, hal ini dapat dicermati dari firman Allah surat Al-Alaq,” Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha pemurah, yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya. (QS.Al-Alaq:1-5)

0 komentar:

Posting Komentar